Sunday 3 May 2015

Celepuk, Si Burung Hantu Mini

Celepuk, Si Burung Hantu Mini

Celepuk reban atau yang biasa di sebut celepuk merupakan jenis burung hantu yang berbadan mini. Burung hantu jenis ini adalah jenis burung hantu asli Indonesia. Celepuk paling banyak dijumpai pada Pulau Jawa. Burung hantu celepuk juga banyak di cari untuk di perjual belikan.

Kalau dulu itu burung hantu ditakuti, tapi dengan muncul nya film Harry Potter yang memelihara burung hantu, banyak anak muda yang mengikuti untuk memelihara burung hantu juga. Salah satu alternatif nya yaitu burung hantu celepuk.

Berbeda dengan burung lainnya, jika letak mata pada burung itu di samping, tapi kalau burung hantu letak mata nya di depan. Matanya yang bulat besar dan berwarna kuning kecoklatan membuat burung ini kadang terlihat seram apalagi pada malam hari.

Beberapa waktu yang lalu teman saya baru saja membeli burung hantu celepuk, terus saya tertarik buat jadiin artikel deh hehe. Sungguh menggemaskan melihatnya, ukuran badan yang kecil menjadi daya tarik tersendiri karena tidak membutuhkan kandang yang besar dalam pemeliharaannya. Berikut foto-foto burung celepuk nya...

ini pas beli burung celepuknya masih kecil banget
ukuran burung celepuk nya masih segenggam tangan saja
Ukuran tubuh burung hantu celepuk paling tinggi hanya mencapai 25 cm saja, dengan panjang sayap bila di buka hanya mencapai max. 40 cm. Kalau melihara celepuknya dari masih bayi lucu deh, imut banget abisan celepuknya.. Sama seperti burung hantu yang lainnya, celepuk lebih aktif pada malam hari, ketika siang hari burung ini hanya berdiam diri atau menutup kedua matanya. Pakan atau makanan yang di berikan untuk burung celepuk ini tidak susah, yaitu jangkrik.


Memberi makannya pun cukup 1 atau 2 kali dalam sehari. Untuk membereskan dan kandangnya hanya cukup sekali dalam seminggu.

Fakta unik mengenai burung hantu yaitu burung hantu bisa memutar kepalanya sejauh 270o. Jadi jika kita tertarik untuk memelihara burung hantu, kita mesti tau bener-bener dulu gimana cara ngerawatnya, jangan cuma buat lucu-lucuan aja, kan nanti kalau burung hantu nya malah mati kasian juga..



sumber : http://fzahrah.blogspot.com/2013/05/celepuk-si-burung-hantu-mini.html *dengan seikit perubahan

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

No comments:

Post a Comment