Thursday 23 April 2015

Tindakan Yang Dilakukan Ketika Burung Hantu Sekarat

Tindakan Yang Dilakukan Ketika Burung Hantu Sekarat - Sebagai seorang pecinta dan pemelihara burung hantu sering menghadapi masalah ini, dimana kejadian ini bermula akibat terlambat memberi makan, dan saat turun hujan tidak sampat saya masukan ke dalam rumah. Walaupun si burhan tersebut tidak terkena air hujan secara langsung namun sepertinya akibat telat makan dan cuaca di luar rumah yang dingin membuat burung hantu celepuk berumur 5 bulan inimenjadi sakit.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memulihkan kondisi si burhan yang sedang sakit atau stress.



  1. Siapkan makanan / persediaan jangrik selama 3 hari (lebih baik daging tikut putih atau burung puyuh).
  2. Simpan burung hantu di tempat yang sepi, karena burung hantu itu sebenarnya mahluk penyendiri jadi biarkan mereka sendiri untuk menghilangkan stressnya
  3. Selama sakit dan pemulihan kondisi fisik burung hantu, sebaiknya Anda melepaskan burung hantu jangan kurung dia di dalam kandang karena itu akan semakin membuatnya stress.
  4. Berdasarkan pengalaman saya, selama 3 hai kemudian burung hantu akan lebih bertenaga dari sebelumnya. Mulai saat ini anda dapat memperhatikan si burhan atau sekadar menggodanya. Namun tetap biarkan dia terbebas dari kandang
  5. Perlu Anda tau sebenarnya burung hantu itu lebih suka hidup di ruang terbuka, mengurung burung hantu di dalam kandang yang sempit akan membuat suasana hatinya semakin buruk.
  6. Jangan pernah telat memberi makan ya! karena jika telat burung hantu akan sakit kembali. Ingatlah burung hantu berumur 4-5 bulan itu masih bayi. karena dia masih bayi dan kecil Anda harus benar-benar memperhatikannya menggantikan induknya. Dia mungkin kangen sama ibunya, jadi Anda harus menyangi dia dan menemani dia agar dia tidak merasa kesepian.
Jadikan burung hantu sebagai patner, mereka bukan binatang peliharaan!
semoga bermanfaat
.
sumber : http://newscheat.blogspot.com/
http://rumahamsterikky.blogspot.com/2014/01/tindakan-yang-dilakukan-ketika-burung.html

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

No comments:

Post a Comment