Wednesday 29 April 2015

Ciri Burung Hantu Yang Sehat

Sebenarnya banyak sekali ciri burung hantu sehat baik itu secara fisik maupun non-fisik. Sebelum membeli burung hantu, anda sebaiknya mengetahui ciri burung hantu yang sehat agar tidak tertipu oleh penjual burung hantu yang nakal. Untuk itulah di artikel kali ini, saya akan membahas tentang ciri burung hantu yang sehat secara fisik, artinya yang bisa dilihat oleh mata. Sebelum membeli burung hantu seperti burung hantu celepuk atau burung hantu barn owl, ada baiknya anda membaca artikel tanda burung hantu sehat dibawah ini. Bagi anda yang mau memelihara celepuk, anda bisa membaca cara memelihara celepuk.

Dan bagi anda yang ingin memelihara barn owl, silakan membaca cara merawat barn owl. Namun saya ingatkan bahwa barn owl relatif lebih sulit dipelihara. Nah, jenis-jenis burung hantu berdasarkan tingkat kesulitannya, anda bisa mengetahuinya dengan membaca tingkat kesulitan burung hantu. Silakan baca artikel tersebut agar lebih jelas.

Ada beberapa ciri burung hantu yang sehat. Tanda burung hantu sehat bisa dilihat dari beberapa faktor berikut, antara lain:

  • Mata terbuka lebar. Tidak menutup. Tidak terlihat lesu.
  • Tidak adanya luka fisik di seluruh tubuh burung hantu. Tidak adanya bagian tubuh burung hantu yang terlihat abnormal seperti sayap patah dan lain-lain. Teliti setiap bagian tubuh burung hantu, dan jangan membeli burung hantu yang memiliki cacat dan luka fisik.
  • Burung hantu sehat jika ditaruh di lengan, si burung hantu aktif. Matanya melihat sekeliling dan tidak hanya memejamkan mata.
  • Cek bagian dalam paruh burung. Jangan membeli burung hantu yang terdapat flek berwarna putih di bagian atas atau bawah paruhnya. Penyakit tersebut umum disebut frounce. Anda bisa mendalami lebih lanjut mengenai penyakit frounce dengan membaca artikel cara mengobati burung hantu yang kena frounce.
  • Coba beri makanan. Burung hantu sehat memiliki nafsu makan yang bagus.Jenis-jenis makanan burung hantu bisa anda baca di artikel tentang makanan burung hantu.
sumber : http://caramerawatburunghantu.blogspot.com/2015/01/ciri-burung-hantu-yang-sehat.html

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

No comments:

Post a Comment